Laman

Senin, 31 Januari 2022

Riyadhus Solikhin Bab 3 Sabar - Hadist 30 - 53

Bab 3: sabar. Hadits 30: hadits shuhaib, kisah anak muda yang mampu menyembuhkan orang sakit dan buta, bagian 1.



Bab 3: sabar. Hadits 30, bagian 2 , anak muda tersebut mempunyai karomah dibawa ke gunung dan ke laut, kemudian dia menyuruh untuk membunuh dia



Bab ke 3: sabar. Hadits 30, bagian 3, beriman manusia dengan meninggal nya anak muda tersebut, dan kisah ini bukan dalil untuk bolehnya bom bunuh diri, 3 bayi yang bisa berbicara



Bab ke 3: sabar. Hadits no 31, sesungguhnya kesabaran adalah ketika pukulan yang pertama. hadits 32, balasan orang yang bersabar ketika meninggal orang yang dia cintai.



Bab ke 3 sabar. Hadits no33: keutamaan orang yang sabar ketika wabah thoun. Hadits no 34, keutamaan orang yang sabar karena kebutaan



Bab ke 3 sabar. Hadits no 35: perempuan hitam yang bersabar dari penyakit ayan, dalil bolehnya tidak berobat. Hadits no 36: kesabaran Nabi sholollohu'alaihi wasalam ketika berdakwah.



Bab ke 3 sabar. hadits no 37: musibah bisa menghapus dosa dan mengangkat derajat. Hadits no 38: kesabaran Nabi sholollohu'alaihi wasalam mendapatkan sakit demam dua kali lipat dari umatnya



Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no 43: sesungguhnya besar nya pahala sesuai dengan besarnya musibah. Hadits no 44, : kisah sabar nya ummu sulaim rodhiyallohu'anha.



Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no masih 44: kesabaran ummu sulaim yang meninggal anak nya, disunahkannya tahnik/ pertama yang dia makan bayi adalah kurma yang dikunyah.





Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no 45: orang yang kuat adalah yang mampu menahan diri dari marah. Hadits no 46: obat orang yang marah.



Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no 47 (telah lewat) : barangsiapa mampu menahan marahnya maka mendapatkan bidadari. Hadits no 48: jangan marah: melakukan sebab supaya tidak marah, atau tidak melampiaskan marahnya. Janganlah orang tua mendoakan anak nya ketika marah.



Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no 49: sabar bisa menghapus dosa. hadits no 50: kesabaran Umar rodhiyallohu'anhu terhadap orang bodoh.



Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no 51: akan datang musibah dari pemimpin maka meminta kepada Alloh hak kita. hadits no 52: sabar lah sampai bertemu Nabi sholollohu'alaihi wasalam di telaganya.



Riyadhush Sholihin Bab ke 3 sabar. Hadits no 53/ terakhir: jangan berangan-angan bertemu musuh, surga dibawah kilatan pedang. SELESAI BAB SABAR. ***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar