Laman

Minggu, 04 September 2022

Riyadhus Salikhin Bab - 14 Sederhana didalam ibadah

Riyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam ibadah. 1. Alquran tidaklah diturunkan untuk memberatkan manusia. Beramalah kalian semampu kalian. Alloh Ta’ala tidak bosan Sampai kalian bosan , dan bosan Alloh Ta’ala tidak seperti kita yang diikuti lemas dan malas.



iyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam ibadah. Hadits no142: telah disebutkan. Hadits no 143: kisah tiga orang yg bertanya amalan Nabi sholollohu ‘alaihi wasalam, Barangsiapa yang benci sunahku tidak termasuk golonganku. Orang yang berlebih lebihan akan hancur.



Riyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam ibadah. Hadits 144: orang yg berlebih lebihan akan hancur. Hadits no 145: agama ini mudah, kalau tidak mampu lurus maka hendaknya mendekat kepada yang lurus, walaupun tetap harus berusaha lurus.


Riyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam ibadah. Hadits no 146: larangan memaksakan diri dalam sholat. Hadits no 147: Kalau sholat dalam keadaan mengantuk maka hendaknya tidur karena ditakutkan berdoa jelek di waktu yang mustajab.


Riyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam ibadah. Hadits no 148: sholat dan khutbah yang sederhana. Hadits no 149: kisah abu darda dan Salman rodhiyallohu ‘anhumaa dan menasehati untuk memberi hak jiwa, keluarga serta Alloh Ta’ala.


Riyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam ibadah. Hadits no 150: kisah Abdulloh bin ‘Amr yang ahli ibadah beliau puasa setiap hari dan sholat malam satu malam penuh.


Riyadhush sholihin. Bab 14. Sederhana didalam Ibadah. Lanjutan Hadits no 150: sebagus puasa adalah puasa Nabi Daud ‘alaihis salam demikian juga sebagus bagus sholat malam yakni yang paling Alloh cintai. Tidur separuh malam kemudian sholat sepertiga malam kemudian seper enamnya


Riyadhush sholihin. Bab 14. Sederhana didalam ibadah. Hadits no 151: Hadits handholah rodhiyallohu ‘ telah munafiq handholah.


Riyadhush sholihin. Bab 14: sederhana didalam Ibadah. Lanjutan Hadits no 151: Barangsiapa terus mengingat Alloh Ta’ala niscaya malaikat akan menyalami kita. Hadits no 152: abu isroil nadzar untuk berdiri terus dibawah matahari. SELESAI BAB INI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar