Laman

Rabu, 31 Mei 2023

Riyadhush sholihin. Bab 31: mendamaikan diantara manusia & Bab 32: Keutamaan orang orang yang lemah

Riyadhush sholihin. Bab 31: mendamaikan diantara manusia. Ayat-ayat yang berkaitan dengan bab ini. Sesungguhnya kaum muslimin adalah bersaudara.




Riyadhush sholihin. Bab 31: mendamaikan diantara manusia. Hadits no 248: mendamaikan dua orang yang berselisih adalah sedekah. Macam macam bentuk mendamaikan.




Riyadhush sholihin. Bab 31: mendamaikan diantara manusia. Hadits no 249: tiga perkara yang boleh seakan akan berdusta. Hadits no 250: mendamaikan dalam urusan hutang piutang.




Riyadhush sholihin. Bab 31: mendamaikan diantara manusia. Hadits no 251: kisah Nabi Muhammad Shalallahu 'alaihi wassalam mendamaikan bani amr bin Auf sampai terlambat sholat berjamaah. Selesai bab ini.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang orang yang lemah. Ayat yang berkaitan dengan bab ini. Hendaklah berjihad terhadap jiwa agar terus bergaul dengan orang sholih walaupun mereka miskin.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang yang lemah. Hadits no 252: diantara penghuni surga adalah orang lemah yang diremehkan karena miskin atau orang yang tawadhu, dan penghuni neraka adalah orang yang kasar, sombong.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang yang lemah. Hadits no 253: orang yang miskin biasanya tidak diterima kalau memberikan syafaah padahal mereka orang yang mulia.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang yang lemah. Hadits no 254: saling berhujah surga neraka tentang penghuni nya. Hadits no 255: akan didatangkan pada hari kiamat orang besar badan nya tetapi tidak sebanding sayapnya nyamuk.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang yang lemah. Hadits no 256: kisah orang yang membersihkan Masjid Nabawi kemudian meninggal. Hadits no 257: bisa jadi orang yang lusuh dan berdebu mulia di sisi Alloh Ta'ala.




Riyadhush sholihin bab 32: keutamaan orang yang lemah dari Muslimin. Hadits no 258: kebanyakan penghuni surga adalah orang miskin sedangkan penghuni neraka kebanyakan adalah perempuan.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang yang lemah dari muslimin. Hadits no 259: tiga bayi yang berbicara, kisah juraij yang didoakan ibunya.




Riyadhush sholihin. Bab 32: keutamaan orang yang lemah dari muslimin. Lanjutan hadits no 259: bayi yang berbicara ketika melihat perempuan yang dituduh berzina dan mencuri padahal tidak melakukan. Selesai bab ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar