Laman

Rabu, 02 Agustus 2023

Riyadhush sholihin. Bab 36: kewajiban nafkah untuk keluarga

Riyadhush sholihin. Bab 36: kewajiban nafkah untuk keluarga. Ayat-ayat yang berkaitan dengan bab ini. Kewajiban suami memberi nafkah sesuai kemampuan.




Riyadhush sholihin. Bab 36: kewajiban nafkah untuk keluarga. Hadits no 289: infaq yang diberikan untuk keluarga lebih afdhol dari yang lain. Hadits no 290: keutamaan infaq apabila dilandasi dengan mengharapkan pahala.




Riyadhush sholihin. Bab 36: kewajiban nafkah untuk keluarga. Hadits no 291: apabila istri memberi nafkah maka dia mendapatkan pahala. Hadits no 292: infaq berupa makanan yang diberikan ke mulut istrinya.




Riyadhush sholihin. Bab 36: kewajiban nafkah untuk keluarga. Hadits no 293: nafkah seseorang kepada keluarga apabila mengharapkan pahala maka termasuk sedekah. Hadits no 294: cukup seseorang dikatakan jelek dengan menelantarkan keluarga nya.




Riyadhush sholihin. Bab 36: kewajiban nafkah untuk keluarga. Hadits no 295: tentang dua malaikat yang turun dan mendoakan orang yang berinfaq. Hadits no 296: sebagus bagus nya sedekah apabila dalam kecukupan. Selesai bab ini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar