Laman

Selasa, 27 Februari 2024

Riyadhush Sholihin. Bab 51: Roja / harapan

Riyadhush Sholihin. Bab 51: Roja / harapan. Ayat ayat yang berkaitan dengan bab ini. Sedangkan seimbang antara rasa takut dan harapan.




Riyadhush Sholihin. Bab 51: Roja/harapan. Hadits no 412: barang siapa bersyahadat dan tidak melakukan syirik besar maka dia akan masuk surga dengan apapun yang dia amalkan. Hadits no 413: barang siapa yang bertemu dengan Alloh Ta'ala dalam keadaan tidak melakukan kesyirikan maka akan diampuni dosanya.




Riyadhush Sholihin. Bab 51: Roja/ harapan. Hadits no 414: barang siapa meninggal tidak menyekutukan Alloh maka akan masuk ke janah. Hadits no 415: larangan menyampaikan tentang sebagian keutamaan tauhid adalah agar manusia tidak meninggalkan berlomba lomba dalam kebaikan.




Riyadhush Sholihin. Bab 51: Roja/ harapan. Hadits no 416: larangan tabaruk dengan bekas orang Sholih. Diantara mu'jizat Nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wassalam adalah makanan yang menjadi banyak dengan doa beliau.




Riyadhush Sholihin. Bab 51: Roja/harapan. Hadits no 417: barang siapa bersyahadat dengan ikhlas maka Alloh Ta'ala haromkan baginya neraka.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar