Laman

Senin, 05 Desember 2022

Riyadhus Salikhin Bab 21 - 22

Riyadhush sholihin. Bab 21: tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan. Ayat-ayat yang berkaitan dengan bab ini, tolong menolong bisa dengan ilmu, harta atau keberanian dll. Tidak ada dari ucapan imam syafi'i tentang penjelasan surat ashr yang disebutkan.



Riyadhus sholihin. Bab 21: saling tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa. Hadits no 177: seseorang yang mengurus keperluan orang yang perang maka seperti orang yang berperang. Hadits no 178: seseorang yang bersama sama tolong menolong maka pahalanya dibagi dua.



Riyadhush sholihin. Bab 21: saling tolong menolong dalam kebaikan dan taqwa. Hadits no 179: hajinya anak kecil pahalanya untuk orang tuanya. Hadits no 180: pembantu yang bersedekah hendaknya amanah dan izin dari tuannya.



Riyadhush sholihin. Bab 22: Nasehat. Nasehat adalah keinginan kebaikan untuk orang yang dinasehati. Hadits no 181: agama adalah nasehat.



Riyadhush sholihin. Bab 22: nasehat. Hadits no 182: berbaiat untuk memberikan nasehat karena jarir bin abdillah adalah kepala suku. Hadits no 183: mencintai kebaikan untuk saudaranya. Selesai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar